Alasan IB Ngurah Wijaya Di Usia Hampir 69 Tahun Berkeliling Dunia dengan Motornya

alasan IB Ngurah Wijaya berkeliling dunia dengan motornya. Ia yang saat ini sebagai pengamat pariwisata, menilai dengan kegiatannya touringnya.

Alasan IB Ngurah Wijaya Di Usia Hampir 69 Tahun Berkeliling Dunia dengan Motornya
Noviana Windri Rahmawati
IB Ngurah WIjaya saat menggelar Konferensi pers Bali America Tour 2020, Senin (25/11/2019) 

TRIBUNNEWSWIKI, BALI – Usia bukan penghalang untuk Ida Bagus Ngurah Wijaya.

Ngurah Wijaya sendiri telah terjun dalam dunia bisnis pariwisata sejak usianya 26 tahun atau sekitar tahun 1977.

“Saya sekolah di pariwisata, kerja juga di pariwisata, saya berkecimpung di dunia pariwisata dari tahun 1977,” ceritanya, saat ditemui di Segara Village, Sanur, Senin (25/11/2019).

Mendekati usia 69 tahun, ia memanfatkan masa pensiunnya sebagai pebisnis pariwisata dengan berkeliling dunia bersama motor kesayangannya.

Ia menceritakan pada mulanya ia berkeinginan berkeliling dunia saat selesai menjabat sebagai Ketua Bali Tourim Board (BTB) pada tahun 2016.

“Mulainya saat saya selesai dari Bali Tourism Board tahun 2016. Tetapi keinginan itu saya rancang setahun sebelum saya selesai di BTB. Begitu selesai, saya langsung membeli motor terus langsung pergi,” tambahnya.

IB Bagus Ngurah Wijaya ditemani bikers legendaris Indonesia, Mario Iroth akan touring ke Benua Amerika bertajuk Bali America Tour 2020, Senin (25/11/2019)
IB Bagus Ngurah Wijaya ditemani bikers legendaris Indonesia, Mario Iroth akan touring ke Benua Amerika bertajuk Bali America Tour 2020, Senin (25/11/2019) (Noviana Windri Rahmawati)

Ia yang saat ini hanya sebagai pengamat pariwisata, menilai dengan kegiatannya touring berkeliling dunia memberikan kontribusi terhadap pariwisata Indonesia.

“Saya sudah tidak aktif lagi di asosiasi. Saat ini hanya sebagai pengamat. Nah, pengamat ini bisa memberikan kontribusi dengan memperkenalkan nama Bali dan Indonesia dengan berkeliling menggunakan motor. Karena kalau menggunakan mobil sudah banyak,” ujarnya.

Ngurah Wijaya mengaku menyukai exploring hingga membuatnya berkeinginan berkeliling Indonesia dan dunia dengan motornya.

“Saya suka exploring, saya suka melihat dan berkenalan dengan orang, saya suka melihat sesuatu yang baru. Motor Cuma sebagai sarana saja. Paling cocok untuk explore ya dengan menggunakan motor,” pungkasnya.

Ngurah Wijaya sendiri telah berkeliling Indonesia pada Juni 2016 dan berhasil takhlukkan Benua Asia pada Mei 2019 lalu bersama rekannya, Nyoman Sumerta.

Dan kini, ia akan takhlukkan Benua Amerika pada Desember 2019 hingga Agustus 2020 bersama bikers legendaris Indoensia Mario iroth.

(TRIBUNNEWSWIKI/NOVIANA WINDRI)

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved