Bikers Asal Bali, Ngurah Wijaya dan Nyoman Sumerta Jadi Bikers Tertua di Indonesia Tour Asia 2019

Bikers asal Bali, Ida Bagus Ngurah Wijaya (68) bersama rekannya, Nyoman Sumerta (62) dalam ASIA TOUR 2019 bersepeda motor lintasi Himalaya, Gurun Gobi

Bikers Asal Bali, Ngurah Wijaya dan Nyoman Sumerta Jadi Bikers Tertua di Indonesia Tour Asia 2019
Noviana Windri Rahmawati
Ngurah Wijaya (kiri) dan Nyoman Sumerta (kanan) 

TRIBUNNEWSWIKI, BALI - Apa yang kamu bayangkan jika bersepeda motor keliling Asia, Tribunners?

Mengasyikkan bukan dan tentunya juga bisa belajar tentang kultur di negara-negara yang singgahi.

Nah, Bikers asal Bali, Ida Bagus Ngurah Wijaya (68) bersama rekannya, Nyoman Sumerta (62) dalam ASIA TOUR 2019 bersepeda motor lintasi Himalaya, Gurun Gobi dan Negara-Negara Asia lainnya pada Mei 2019 lalu.

Keduanya adalah bikers tertua Indonesia asal Bali yang berkeliling Benua Asia lho.

Alasan IB Ngurah Wijaya Di Usia Hampir 69 Tahun Berkeliling Dunia dengan Motornya

Diusianya yang terbilang sudah tak lagi muda, keduanya masih hobi touring dengan motor kesayangannya.

"Kita ini bisa dibilang agak sedikit gila lah. Sebelumnya kita sudah berkeliling Indonesia. Maunya sudah selesai setelah berkeliling Indonesia. Tapi kita berpikir mau ngapain setelah itu. Terus saya ngomong sama Pak Nyoman, ayo kita berkeliling Asia," jelas Ngurah Wijaya saat konferensi pers di Segara Village Hotel, Jalan Segara Ayu, Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (30/4/2019).

Ngurah WIjaya dan Nyoman Sumerta saat bertemu rider dari Jerman, Rusia dan Spain setelah menempuh jalan di antara Almaty ke Danau Alagol
Ngurah WIjaya dan Nyoman Sumerta saat bertemu rider dari Jerman, Rusia dan Spain setelah menempuh jalan di antara Almaty ke Danau Alagol (Instagram IB Ngurah Wijaya)

Sebelumnya, mereka telah mengawali tur bersepeda motor pada Juli 2016 lalu dengan menjelajahi kawasan Indonesia Timur, Sulawesi, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sabah, Sarawak.

Bikers tertua Indonesia pertama ini akan berangkat dari Bali dengan tujuan pertamanya yakni di Pegunungan Himalaya, Kathmandu, Nepal.

"Kita mengurus perjalanan Tour Asia 2019 ini memakan waktu sekitar hampir 6 bulan. Kita siapkan motor, izin, visa, peralatan, dan sebagainya," ungkapnya.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Segara Village Hotel, Jalan Segara Ayu, Sanur, bali, Selasa (30/4/2019), mereka menyebutkan berkeliling selama 4 bulan dan melintas sejauh 45 ribu kilometer.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved