Air Laut Pantai Sanur Surut, Wisatawan Manfaatkan untuk Mencari Ikan

Jika kondisi air laut Pantai Sanur sedang surut, sejumlah warga dan wisatawan memanfaatkannya untuk mandi ataupun mencari ikan.

Noviana Windri Rahmawati
Jaya Tirta dan anaknya tengah mencari ikan di Pantai Sanur beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUNNEWSWIKI, BALI - Jika kondisi air laut Pantai Sanur sedang surut, sejumlah warga dan wisatawan memanfaatkannya untuk mandi ataupun mencari ikan.

Dengan alat yang sederhana, mereka biasanya mencari ikan untuk sekadar dijadikan hiasan di akuarium atau dijadikan lauk pauk.

Seperti Jaya Tirta dan anaknya memanfaatkan surutnya air laut untuk mencari ikan.

Pantai Sanur

"Biasanya tiap hari Minggu ke Pantau Sanur. Tapi ini kebetulan airnya surut jadi nyari ikan. Ikannya untuk peliharaan sih," jelasnya.

Sama halnya seperti Brenda Violin seorang wisatawan asal Sidoarjo yang ditemani ayahnya memancing mengaku sengaja mencari ikan untuk dijadikan lauk.

Brenda Violin mencari ikan untuk dijadikan lauk di Pantai Sanur beberapa waktu lalu
Brenda Violin mencari ikan untuk dijadikan lauk di Pantai Sanur beberapa waktu lalu (Noviana Windri Rahmawati)

"Baru 3 hari ke Bali. Saya sama keluarga ada 7 orang. Tapi yang memancing hanya saya dan papa. Ikannya untuk dimakan dijadikan lauk," ucapnya.

Gadis yang masih duduk di kelas 3 SMP ini tengah menghabiskan libur sekolah bersama keluarganya ini sejak sehari kemarin telah mencari ikan di Pantai Sanur.

"Pindah-pindah pantainya. Memang hobi memancing jadi sekalian menyalurkan hobi. Kemarin ke pantai di tabanan namun ombaknya besar tidak dapat apa-apa karena ombaknya besar," jelasnya.

Beberapa wisatawan juga memanfaatkan surutnya air laut dengan mandi dan bermain kano hingga sedikit menjauh dari bibir pantai.

Berdasarkan pantauan Tribun Bali, air laut surut sekitar hampir 150 hingga 200 meter dari bibir Pantai Sanur.

(TRIBUNNEWSWIKI/Noviana Windri)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved