Rio Dewanto Sebut Garapan dan Skenario Film NKCTHI Terbaik dalam Satu Dekade Berkarya

Film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ telah meraih lebih dari 445.000 penonton dalam 3 hari penayangan filmnya sejak 2 Januari 2020 di bioskop.

Noviana Windri Rahmawati
Rio Dewanto dan Jenny Jususf (penulis skenario) saat jumpa pers di Level 21 Mall, Denpasar, Sabtu (4/1/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUNNEWSWIKI, BALI – Film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ telah meraih lebih dari 445.000 penonton dalam 3 hari penayangan filmnya sejak 2 Januari 2020 di bioskop seluruh tanah air.

Film NKCTHI diangkat dari sebuah buku kumpulan surat karya marchella FP.

Penulis skenario Jenny Jusuf dan Rio Dewanto yang berperan sebagai Angkasa berkesempatan menyapa masyarakat Bali dalam Nobar film NKTCHI di Level 21 XXI dan Cinepolis Lippo Plaza Kuta-Bali pada Sabtu (4/1/2020) lalu.

Film NKCTHI lebih menonjolkan rasa kehilangan sesuai porsinya masing-masing seperti yang diungkapkan Rio Dewanto.

“Kehilangan dalam arti juga universal. Bukan hanya kehilangan sosok tetapi juga kehilangan kepercayaan, jati diri, posisi dalam keluarga dan banyak hal. Film ini lebih luas pesan tentang kehilangan karena semua karakter di sini mempunyai kehilangan universal tersebut,” ujarnya.

Rio Dewanto dan Jenny Jusuf Sapa Masyarakat Bali, Nobar NKCTHI di Level 21 dan Lippo Plaza Kuta

Lebih lanjut, Rio Dewanto mengakui bahwa film NKCTHI merupakan film dengan penggarapan dan skenario terbaik sepanjang satu dekade dia berkarya.

“Sepanjang satu dekade saya berkarya menurut saya ini adalah film dengan penggarapan dan skenario terbaik yang pernah saya lewati, Tanpa membandingkan dengan film lain,” ungkapnya.

Baginya dalam film NKCTHI ini tidak terdapat plot hole, semua karakter dalam film mempunyai background story yang kuat serta logika cerita dan pengkarakteran yang logis.

Film NKCTHI adalah garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko dengan Para pemain yang diperkenalkan yaitu Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Ardhito Pramono, dan bintang lainnya.

“Bagi saya kalau film garapan Angga mau itu sekecil apapun saya akan terima tawarannya. Karena kalau disuruh memilih 3 sutradara terbaik di Indonesia ya Angga salah satunya,” tutup Rio Dewanto.

(TRIBUNNEWSWIKI, NOVIANA WINDRI)

Ikuti kami di
KOMENTAR
108 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved