Rayakan HUT Ke-3, Lapas Perempuan Denpasar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar menggelar ulang tahun ke-3 sekaligus penandatangan perjanjian kerjasama di Lapas Perempuan Denpasar, Kerobokan, Rabu

Noviana Windri
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Perempuan Klas IIA Denpasat dengan stakeholder, Rabu (12/2/2020) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, DENPASAR - Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar menggelar ulang tahun ke-3 sekaligus penandatangan perjanjian kerjasama di Lapas Perempuan Denpasar, Kerobokan, Rabu (12/2/2020).

Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar, Lili menjelaskan penandatanganan kerjasama dilakukan dengan stakeholder di beberapa bidang.

Dan implementasi kerjasama dengan stakeholder telah dilakukan.

Seperti Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung yang memberikan simulasi kebakaran, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung memberikan pelayanan kesehatan,

BNNK Badung memberikan penguatan, Yayasan Bali Mercusuar memberikan kontribusi kepada WBP hamil dan anak bayi, serta IKIP PGRI Bali memberikan pelatihan sendra tari untuk para WBP Klas IIA Denpasar.

"Ini merupakan kerjasama yang luar biasa dengan stakeholder. Seperti Dinas Pemadam kebakaran yang telah memberikan simulasi, Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan, BNNK memberikan penguatan, Yayasan Bali Mercusuar memberikan kontribusi kepada ibu hamil dan anak bayi di sini. Serta IKIP PGRI Bali memberikan pelatihan sendra tari," jelasnya.

Lili (Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Denpasar)

Lebih lanjut, diusia Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar yang memasuki 3 tahun, pihaknya akan terus bekerja dan speed up untuk mengukir prestasi untuk Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar.

"Yang penting kami akan terus bekerja dan speed up agar menjadi Lapas Perempuan yang terus mengukir prestasi dan menjadi lebih baik," harapnya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Perempuan Klas IIA Denpasat dengan stakeholder, Rabu (12/2/2020)
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Perempuan Klas IIA Denpasat dengan stakeholder, Rabu (12/2/2020) (Noviana Windri)

Sementara, Kepala BNNK Badung, Ketut Masmini berharap kegiatan yang dilakukan bukan hanya sekadar formalitas belaka.

"Saya berharap bukan hanya sekedar formalitas belaka. Tetapi perjanjian ini bisa kita implemetasikan agar visi misi lembaga pemasyarakatan bisa terwujud," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak untuk menghapus stigma tentang mudahnya melakukan pengendalian peredaran narkoba dari dalam lembaga pemasyarakatan.

"Hal itu bukan hanya stigma saja. Karena beberapa hari lalu kami menangkap pelaku peradarna narkoba yang dikendalikam dari dalam lapas. Maka dari itu saya mengajak semuanya untuk menjawab bahwa stigma tersebut tidak terjadi dari Lapas Perempuan," pungkasnya.

Adapun penandatanganan kerjasana tersebut diantaranya Dinas Kesehatan Kab. Badung bidang pelayanan Perawatan dan Sarana Prasarana Kesehatan selama 2 tahun.

Kementerian Agama Kota Denpasar bidang Pembinaan Kerohanian selama 2 tahun.

Balai Latihan Kerja Industri dan Pariwisata Provinsi Bali bidang Pelayanan Pembinaan Kemandirian.

IKIP PGRI Bali bidang Pembinaan dan Pelatihan Pendidikan dan Seni Budaya selama 1 tahun.

Yayasan Bali Mercusuar bidang Pelayanan Perawatan Ibu Hamil dan Bayi selama 1 tahun.

Yayasan Mercy Indonesia Bali bidang Konseling Pribadi, Pelatihan dan keterampilan serta Program Bina Iman selama 1 tahun.

Yayasan Pertiwi Bali bidang Pelayanan Pembinaan khususnya Pendidikan selama 1 tahun.

Lili Tetap Beri Beberapa Program Pembinaan Meski Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar Sempit

Seremonial HUT Ke-3 Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar, Rabu (12/2/2020)
Sejumlah WBP menarikan Tari Saman dalam seremonial HUT Ke-3 Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar, Rabu (12/2/2020) (Noviana Windri)

(TRIBUNNEWSWIKI/Noviana Windri)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved