Alien Child Rilis Single EP 'Euphoria', Sebuah Penemuan Jati Diri

EP ber-genre electro-pop yang mereka rilis bertajuk “Euphoria” diisi dengan banyak warna baru

Istimewa/Alien Chlid
Alien Child 

TRIBUNNEWSWIKI, BALI - Alien Child, duo sekaligus music producers yang terdiri dari kakak-beradik Aya Maranda dan Lala Maranda tidak pernah berhenti untuk memberikan karya terbaru mereka. 

Terus belajar dan bereksperimen, EP ber-genre electro-pop yang mereka rilis bertajuk “Euphoria” diisi dengan banyak warna baru yang tidak menghilangkan ciri khas mereka namun menunjukkan development mereka dalam bermusik yang kini lebih matang. 

Tidak mengherankan, Alien Child seolah-olah berkembang dari kepompong dan kini siap terbang dengan secantik kupu-kupu dengan karya mereka.

Terdapat enam lagu di dalam EP ini yang akan banyak membicarakan perihal ‘young love’ yang jika digambarkan adalah tema yang sangat pas dengan keadaan yang pernah dan sedang dialami oleh setiap orang dalam percintaan. 

Di dalamnya kamu akan merasakan rasanya jatuh cinta, jatuh cinta pada pandangan pertama, hingga perasaan cinta yang menggebu yang memabukkan yang tidak ingin dilepas sedikitpun.

DMBP Band

Billie Eilish dan Finneas O’Connell Eilish menjadi sumber panutan dalam proses penggarapan EP ini, Alien Child menghabiskan waktu di kamar saja untuk merombak ide-ide yang ada di kepala mereka berdua.

Termasuk semua proses produksi dari arrangement hingga mixing-mastering mereka selesaikan di kamar tidur dengan peralatan seadanya. 

Jauh dari kesan heboh, kedua kakak-beradik ini pun sanggup menciptakan sesuatu yang luar biasa dengan peralatan yang sederhana.

Alien Child percaya dan merasa lebih independent dalam bermusik dan hal ini memang mendewasakan serta memberikan pengaruh ke musik mereka.

EP dengan genre electro-pop ini disebut sebagai penemuan jati diri Alien Child dalam bermusik, karena “Euphoria” juga dirasa banyak memberikan pelajaran baru.

"Dalam “Euphoria”, Alien Child memilih lirik yang cenderung lebih mudah dimengerti dengan masih menggunakan bahasa inggris di dalamnya," jelas Aya Maranda.

Musik yang dipilih setiap ketukannya pun siap membuat telinga menjadi ‘candu’ ketika mendengarkannya.

Hal ini membuat enam lagu di dalamnya menjadi lebih romantis dan mampu diterjemahkan bebas untuk menggambarkan perasaan jatuh cinta masing-masing orang. 

Lolot Band

Enam lagu dalam album EP barunya ini adalah Side Effects, All The Bright Places, Euphoria, Moonlight, Avec Toi (With You), dan Insane.

"Nah, masuk ke hal yang menarik dari EP “Euphoria”. Aransemennya mungkin terdengar seperti selayaknya musik Alien Child, namun masih bisa didengar unsur yang sangat berbeda dari sebelumnya," sambungnya.

Seperti telah dikatakan di atas, warna music electro-pop menjadi menu utama lagu-lagu yang ada di dalamnya, digabungkan dengan karakter suara khas mereka yang kuat dengan dinamika yang sangat baik, akhirnya mengemas lagu-lagunya menjadi sajian brilian dari karya Alien Child.

Melalui EP ini Alien Child membuktikan bahwa mereka bukan hanya group biasa yang hanya bisa dan nyaman dalam satu style musik tertentu.

Namun jauh dari itu mereka adalah musisi luar biasa dengan kemampuan men-develop dan berinovasi yang patut diacungi jempol. 

Dan, Alien Child pun memberikan pembuktian di EP “Euphoria”. 

"Amazing! Mendengarkan “Euphoria” ada baiknya ditutup dengan single “Insane” yang siap blowing your mind," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved