Sosok Ayip Budiman, Ketua OSIS Yang Gemar Membuat Kartu Ucapan Untuk Teman Sekolah

Industri Kreatif Indonesia khususnya Bali kehilangan sosok Arif (Ayip) Budiman, graphic desaigner yang juga salah satu pendiri Rumah Sanur Creative

Sosok Ayip Budiman, Ketua OSIS Yang Gemar Membuat Kartu Ucapan Untuk Teman Sekolah
Istimewa/Yanti Permanasari Jacob
Ayip Budiman (kanan) semasa sekolah 

TRIBUNNEWSWIKI, BALI - Industri Kreatif Indonesia khususnya Bali kehilangan sosok Arif (Ayip) Budiman, graphic desaigner yang juga salah satu pendiri Rumah Sanur Creative Hub.

Almarhum Ayip Budiman menghembuskan nafas terkahir pada Minggu (8/3/2020) pada pukul 20.30 Wita di RS Puri Raharja, Denpasar.

Salah satu teman semasa sekolah, Yanti Permanasari Jacob mengungkapkan sosok almarhum yang dikenalnya semasa duduk di bangku putih abu-abu.

"Almarhum sosok yang sangat baik, humble, sederhana orangnya, sederhana cara berpakaian, baik dalam bertutur kata, dan seneng nyenengin teman," ucapnya saat dikonfimasi Tribun Bali melalui pesan singkat.

Ida Bagus Sueta Manuaba

Lebih lanjut dijelaskan, Ayip Budiman pernah menjabat sebagai ketua OSIS di SMAN 23 Jakarta Barat pada periofe jabatan tahun 1986 hingga 1987.

"Beliau itu suka bikin kartu ucapan kreasinya sendri dan bagi ke teman-teman. Untuk valentine atau ulang tahun. Kalau bicara itu selalu tersenyum. Dia selalu mensupport kegiatan positif, apapun bentuknya," sambungnya.

Ayip Budiman Pendiri Rumah Sanur Creative Hub Tutup Usia Karena Serangan Jantung

Yanti menyampaikan duka mendalam dan rasa kehilangan atas berpulangnya teman sekolahnya tersebut.

Ia berharap ide almarhum dengan mendirikan rumah kreatif bisa melahirkan kreatifivitas anak muda negeri untuk bisa bersaing di kancah internasional terwujud.

"Salah satu bagian kenangan yang tidak bisa dilupakam adalan kami selalu nunggu bus di tempat yang sama, jalan kaki menuju gedung sekolah sering sama-sama. Doa kami semoga Almarhum dilapangkan kuburnya, diampuni segala khilafnya, untuk istri dan putranya diberikan ketabahan dan kekuatan. Kami sahabat-sahabat beliau sangat bangga pada perjuangan almarhum," tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved