Yuk Hadiri Lomba dan Pameran Sketsa Ogoh-Ogoh di Banjar Dukuh Mertajati Sidakarya

Masyarakat umum juga bisa menggunjungi pameran yang dilaksanakan di Balai Banjar Dukuh Mertajati, Sidakarya,

Yuk Hadiri Lomba dan Pameran Sketsa Ogoh-Ogoh di Banjar Dukuh Mertajati Sidakarya
TRIBUNNEWSWIKI/Noviana Windri
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka lomba dan pameran sketsa Ogoh-Ogoh di Banjar Dukuh Mertajati, Sidakarya, Senin (16/3/2020) 

TRIBUNWIKIBALI.COM, DENPASAR - Tradisi pembuatan ogoh-ogoh di Bali yang tidak lepas dari pembuatan sketsa yang dipakai sebagai acuan kerja dalam proses pembuatan ogoh-ogoh.

Di mana ogoh-ogoh adalah karya seni patung dalam kebudayaan Bali menggambarkan buta kala yang mempresentasikan perbuatan alam, semesta, dan waktu.

Untuk itu, STT Tunas Muda, Banjar Dukuh Mertajati, Sidakarya, menggelar lomba dan pameran sketsa ogoh-ogoh pertama kalinya di Kota Denpasar.

Lomba dan pameran ini di laksanakan mulai hari ini, Senin (16/3/2020) hingga Jumat (20/3/2020).

Masyarakat umum juga bisa menggunjungi pameran yang dilaksanakan di Balai Banjar Dukuh Mertajati, Sidakarya, yang dibuka mulai pukul 16.00 Wita hingga 23.00 Wita.

Digelar Pertama Kali, Lomba dan Pameran Ogoh-Ogoh STT Tunas Muda Diikuti 45 Peserta

Tak hanya melihat karya-karya para seniman sketsa ogoh-ogoh, namun juga bisa memberikan voting langsung untuk penentuan pemenang sketsa ogoh-ogoh terfavorit, lho.

Sebanyak 45 karya dari 45 peserta dari para para seniman sketsa ogoh-ogoh dipamerkan dalam acara ini.

Di atas kertas putih yang terdapat sketsa ogoh-ogoh, karya para peserta dipamerkan dan mereka bersaing memperebutkan 3 pemenang terbaik dan 1 pemenang favorit.

Tujuan kegiatan lomba dan pameran sketsa ogoh-ogoh adalah untuk memberikan ruang apresiasi kepada karya seni sketsa, menumbuh kembangkan kreatifitas dan kecintaan anak muda dalam berkesenian terutama seni sketsa.

Misteri Larangan Pembuatan Ogoh-Ogoh di Desa Adat Renon

Mewadahi para kaum pemuda khususnya di Bali untuk mengembangkan potensi bidang seni, karya yang terkumpul bisa dijadikan referensi untuk generasi muda dalam pencarian gagasan dalam pembuatan ogoh-ogoh, dan sebagai sarana untuk memperkenalkan STT Tunas Muda kepada masyarakat Bali serta mempererat persaudaraan dengan STT lainnya.

Yuk, datang dan berikan apresiasi untuk para seniman sketsa ogoh-ogoh.

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved