Objek Wisata Monumen Bajra Sandhi Tetap Beroperasi

Kelapa UPTD Monumen Bajra Sandhi, Putu Suka Redaya menjelaskan meski objek wisata Monumen Barjra Sandhi tetap beroperasi.

Objek Wisata Monumen Bajra Sandhi Tetap Beroperasi
TRIBUNNEWSWIKI/Noviana Windri
Sejumlah wisatawan nampak mengunjungi Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Rabu (29/1/2020) 

TRIBUNWIKIBALI.COM, DENPASAR - Objek wisata Monumen Perjuangan Rakyat Bali atau Monumen Bajra Sandhi tetap beroperasi di tengah merebaknya virus corona. 

Kelapa UPTD Monumen Bajra Sandhi, Putu Suka Redaya menjelaskan meski objek wisata Monumen Barjra Sandhi tetap beroperasi.

Namun pengunjung sudah tidak ada yang datang sejak Senin (16/3/2020).

Dampak Corona, Pengurusan Dokumen Tingkat Desa Tetap Berjalan Normal dan Dibatasi

"Monumen tetap buka. Itu sesuai surat edaran untuk pelayanan publik tetap buka. Namun tamu memang sudah tidak ada yang datang. Yang biasanya rombongan juga sudah tidak ada yang datang," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (18/3/2020).

Meski begitu, pihak objek wisata Monumen Banjra Sandhi memberlakukan kebijakan khusus terhadap para pegawai ataupun pengunjung untuk mencegah penyebaran virus corona.

Seperti menyediakan hand senitizer dan pelakukan penyemprotan desinfektan di seluruh sudut Monumen Bajra Sandhi yang dilakukan sejak Senin (16/3/2020). 

"Kami tetap waspada artinya teman-teman di kantor kami perlengkapi dengan hand senitizer. Penyemprotan desinfektan juga sudah dilakukan, setiap hari malah," sambungnya.

Selain itu, para pegawai administrasi UPTD Monumen Bajra Sandhi juga bekerja dari rumah.

Mengenal Sejarah Kehidupan Rakyat Bali dari 33 Diorama di Monumen Bajra Sandhi, Ini Urutannya

Sedangkan petugas pelayanan tetap bekerja namun dibatasi.

Pihaknya berharap untuk situasi seperti saat ini masyarakat tetap mengikuti instruksi yang diberikan Presiden Jokowi untuk berdiam diri di rumah terlebih dahulu.

"Saya menghimbau untuk situasi seperti saat ini sebaiknya masyarakat berdiam diri di rumah terlebih dahulu. Sama-sama cooling down lah. Ikuti instruksi Bapak Presiden," tutupnya.

(TRIBUNNEWSWIKI, NOVIANA WINDRI)

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved