Stok Gula Pasir di Provinsi Bali Menipis, Dampaknya Harga Naik

Berdasarkan data yang Tribun Bali terima dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali Senin (23/3/2020), harga kebutuhan pokok yang mengalam

Stok Gula Pasir di Provinsi Bali Menipis, Dampaknya Harga Naik
TRIBUNNEWSWIKI/Noviana Windri
Suasana di Pasar Kreneng beberapa waktu lalu 

TRIBUNWIKIBALI.COM, DENPASAR - Menjelang Hari Raya Nyepi tahun 2020, harga sejumlah kebutuan pokok di pasar tradisional di Bali mengalami kenaikan.

Berdasarkan data yang Tribun Bali terima dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali, Senin (23/3/2020), harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya yaitu gula pasir.

Yaitu dari harga sebelumnya Rp 17.500/kilogram, per hari ini menjadi Rp 17.750/kilogram.

Cegah Penyebaran Corona, Bali Zoo Tutup Sementara Hingga 31 Maret 2020

Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting Disperindang Provinsi Bali, Gatot Supriyatin menjelaskan kenaikan harga gula pasir sendiri telah terjadi sejak 1 bulan yang lalu yang disebabkan oleh berakhirnya musim giling gula tebu di Pabrik Gula di Jawa yang menyebabkan pasokan gula pasir secara nasional berkurang.

"Kenaikan sudah terjadi kurang lebih sebulan yang lalu. Kenaikan secara bertahap. Tetapi naiknya kecil ya Rp 100 hingga Rp 200 rupiah. Itu disebabkan oleh berkahirnya musim giling gula di pabrik di Jawa sehingga mempengaruhi pasokan. Saat ini secara nasional pasokan gula pasir memang berkurang," jelasnya saat dihubungi melalui telepon.

Pasokan gula pasir untuk Provinsi Bali untuk saat ini disebutkan menipis.

Krisna Holding Company Gelar Persembahyangan dan Doa Bersama Agar Virus Corona Segera Teratasi

Meski demikian, pihaknya memastikan pasokan gula pasir yang ada di distributor masih ada dan memenuhi kebutuhan untuk beberapa hari ke depan.

"Kebutuhan distributor untuk disalurkan kepada langganan itu ada stok yang untuk 3-4 hari ada yang untuk 1 minggu. Semoga minggu depan pasokan gula pasir sudah lancar kembali. Karena sudah diperkirakan awal April stok gula pasir sudah mulai masuk,' tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved