Bantu Pemerintah, SOS Sumbangkan Makanan Bergizi ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Bali

Bantu Pemerintah, SOS Sumbangkan Makanan Bergizi Ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Bali

Bantu Pemerintah, SOS Sumbangkan Makanan Bergizi ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Bali
Istimewa/SOS
Bantu Pemerintah, SOS Sumbangkan Makanan Bergizi Ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Bali 

TRIBUNBALIWIKI.COM, DENPASAR - Scholar Of Sustenance (SOS) merupakan sebuah organisasi yang bergerak untuk menyelematkan dan mendistribusikan kelebihan makanan dan didonasikan di beberapa yayasan di Bali.

Kini SOS membuka donasi bagi siapapun yang ingin menyumbangkan makanan berlebih untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan pada program terbaru ‘BALI STRONG – Memerangi dampak Covid-19’.

Donasi makanan berlebih untuk masyarakat terdampak covid-19 tersebut akan diberikan berupa makanan bergizi bukan hanya sekadar nasi, mie instan dan telur.

Melainkan seperti daging ayam, daging sapi, daging babi, ikan laut, buah-buahan, sayuran dan makanan lain yang mengandung karbohidrat dalam jumlah banyak.

“Kami mengubah semua sumbangan finansial menjadi makanan dan akan diberikan ke 13 Panti Asuhan, 4 yayasan lain di Bali yang memiliki anggaran sangat kecil. Kami juga bekerja sama dengan pemerintah Indonesia melalui Dinas Sosial dan Dinas Industri dalam memberikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Bo H. Holmgreen pendiri organisasi SOS.

Sosok Ibu Jadi Inspirasi Ni Nyoman Suartini Kapolres Karangasem Bali

Sebanyak 13 panti asuhan dan 4 yayasan diantaranya yaitu Rumah Berdaya, Yayasan Solemen, Panti Asuhan Yappa Putra dan Putri, Yayasan Sehati, Yayasan Angel’s Hearts, Panti Asuhan Tunas Bangsa, Yayasan Bali Life, Salvation Army, William Booth, YKPA, Panti Asuhan Semara Putra, Eli Sama, LKSA 400 Baith-El, Panti Asuhan Harapan dan Bali Street Kids School.

Selain itu, juga membagikan kepada masyarakat di Desa Sidemen dan Desa Ban di Karangasem, serta Suwung.

SOS juga bekerja sama dengan hotel, supermarket, supplier, distributor dan ritel dalam pengumpulan dan distribusi kelebihan makanan yang masih layak dikonsumsi ke masyarakat terdampak covid-19.

“Karena pengaruh penuh COVID-19 terhadap Ekonomi masih belum diketahui, sulit untuk menghitung berapa banyak sumbangan yang dibutuhkan. Tapi kami siap memberi makan ribuan orang di atas ribuan yang sudah kami makan. Hanya dengan bantuan Anda kami dapat melakukan ini,” tutupnya.

Harga Kebutuhan Pokok H-1 Ramadan di Kota Denpasar

Masyarakat umum yang ingin berdonasi bisa menyumbangkan sebagian uangnya pada link https://www.gofundme.com/f/go- bali-aid-2020 atau BRI Yayasan Derma Atas Pangan 2134-0100-0201-560.

Atau bisa menyumbangkan kelebihan makanan yang nantinya Tim SOS akan mengambil langsung dari lokasi dengan menghubungi nomor +62 821 4561 1119 atau balistrong@ scholarsofsustenance.org.

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved