SMAN 7 DENPASAR

SMAN 7 Denpasar (SISMA) adalah salah satu sekolah menengah negeri di Kota Denpasar, Bali. SMAN 7 Denpasar merupakan sekolah negeri tertua di Denpasar

instagram @sma7denpasar
SMAN 7 Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR – SMAN 7 Denpasar (SISMA) adalah salah satu sekolah menengah negeri di Kota Denpasar, Bali.

SMAN 7 Denpasar merupakan sekolah negeri tertua di Kota Denpasar sejak 1 September 1959 berdasarlan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 39/SK/B/III.

SMAN 7 Denpasar terletak di Jalan Kamboja No.9, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Jenjang kelas dan jurusan peminatan di SMAN 7 Denpasar adalah X MIA, X IIS, XI MIA, XI IIS, XII IPA, dan XII IPS.

POSISI

Sebelah Barat SMAN 7 Denpasar berbatasan dengan asrama polisi

Sebelah Timur SMAN 7 Denpasar berbatasan dengan Jalan Kamboja dan di seberang jalan terdapat Gelora Olahraga Remaja Ngurah Rai (GOR Ngurah Rai)

Sebelah Selatan SMAN 7 Denpasar berbatasan dengan ada jalan kecil atau gang tanpa nama, dan di seberang gang terdapat bangunan milik Departemen Pertanian

Sebelah Utara SMAN 7 Denpasar berbatasan dengan Jalan Jepun dan di seberang jalan terdapat Yayasan Perguruan Rakyat Sarawati dan SMP Negeri 3 Denpasar

SEJARAH

SMA Negeri 7 Denpasar merupakan sekolah alih fungsi dari SPG Negeri 7 Denpasar menjadi SMA Negeri pada tahun pelajaran 1989/1990, yang berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 0342/V/1989 tertanggal 5 Juni 1989.

Lembaga ini merupakan SLTA Negeri tertua di Denpasar yang saat awal bernama SGA Negeri Denpasar, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 39/SK/B/III, tanggal 1 September 1959.

Kemudian berubah menjadi SPG berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 70 tahun 1964 tanggal 21 Juli 1964.

Pada tahun pelajaran 1996/1997 SMA Negeri 7 Denpasar (saat itu sudah menjadi SMU Negeri 7 Denpasar) ditunjuk sebagai sekolah plus olahraga dan seni.

Maksudnya di samping sebagai sekolah umum yang menerima siswa berdasarkan seleksi NEM (Nilai Ebtanas Murini) juga menerima siswa berdasarkan seleksi prestasi olahraga dan seni, sesuai dengan Surat Keputusan Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bali.

VISI

Unggul Akademik-Nonakademik, Berkarakter, Peduli Lingkungan, Menguasai Teknologi Informasi

MOTTO

Matuha Migasa mawredya ( Makin Berumur, Makin Perkasa, Makin Berkembang) 

Ikuti kami di
KOMENTAR
308 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved