SMAN 8 Denpasar

SMAN 8 Denpasar berdiri pada 12 Maret 2007 berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Denpasar bernomor 28 tanggal 12 Maret 2007.

zoom-inlihat foto SMAN 8 Denpasar
instagram @sman8denpasar
SMAN 8 Denpasar

Laporan Wartawan tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR – SMAN 8 Denpasar (SMAPAN) adalah salah satu sekolah negeri di Kota Denpasar, Bali.

SMAN 8 Denpasar berdiri pada 12 Maret 2007 berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Denpasar bernomor 28 tanggal 12 Maret 2007.

SMAN 8 Denpasar memiliki luasan area 1.382 meter persegi.

SMAN 8 Denpasar terletak di Jalan Antasura, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara.

POSISI

Sebelah Selatan SMAN 8 Denpasar berbatasan dengan Jalan Yudistira.

Sebelah Utara SMAN 8 Denpasar berbatasan dengan Jalan Dam Peraupan.

Sebelah Timur SMAN 8 Denpasar berbatasan dengan Dam Peruupan dan sungai Ayung.

Sebelah Barat SMAN 8 Denpasar berbatasan dengan SMPN 12 Denpasar.

SEJARAH

Sebagai upaya menjadikan Denpasar sebagai daerah pendidikan sekaligus menjawab perkembangan Kota Denpasar, maka didirikanlah SMA Negeri 8 Denpasar dengan tempat di Kecamatan Denpasar Utara, di Desa Peguyangan Kaja.

SMAN 8 Denpasar berdiri pada 12 Maret 2007 berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Denpasar bernomor 28 tanggal 12 Maret 2007.

SMAN 8 Denpasar memiliki luasan area 1.382 meter persegi.

Sebagai sekolah yang baru berdiri pada awalnya proses persiapan pembangunan infrastruktur dan kelengkapan sumber daya manusianya lebih banyak dimotori dari guru-guru SMA Negeri 1 Denpasar.

Penerimaan siswa baru pertama kali adalah tahun ajaran 2006/2007 dengan jumlah siswa 266 orang, dengan 6 rombongan belajar yang terdiri dari 127 orang siswa laki-laki dan 139 orang siswi perempuan.

Secara perlahan dan pasti sekolah ini ditata dengan berbagai kelengkapan untuk secepatnya dapat memenuhi sekolah yang berstandar nasional.

Baik menyangkut sarana prasarana fisik seperti ruang kelas belajar, laboratorium, perpustakaan mauapun sumber daya manusianya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Pemerintah dengan dukungan orangtua siswa yang tergabung dalam Komite terus bersinergi untuk sesegera mungkin SMAN 8 Denpasar bisa berjajar dengan sekolah lainnya yang ada di Kota Denpasar.

SMAN 8 Denpasar dengan lingkungan alam yang ramah dan nyaman penuh tetumbuhan besar terkesan sekolah ini berada di tengah-tengah hutan, kemudian dipinggiran timur sekolah membentang sungai Ayung.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved