Adopt A Family (AFF) Bali Bagikan Ribuan Paket Sembako Denpasar

Adopt A Family (AAF) Bali adalah sebuah organisasi nonprofit di Bali yang bergerak untuk membantu keluarga yang membutuhkan dan yang tidak mampu menca

Noviana Windri
Adopt A Family (AFF) Bali Bagikan Ribuan Paket Sembako di Denpasar 

TRIBUN-BALIWIKI.COM, DENPASAR - Adopt A Family (AAF) Bali adalah sebuah organisasi nonprofit di Bali yang bergerak untuk membantu keluarga yang membutuhkan dan yang tidak mampu mencari nafkah di tengan pandemi Covid-19.

Adopt A Family (AAF) Bali kembali menggelar penyerahan bantuan paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan, Sabtu (11/7/2020) siang.

Founder Adopt A Family (AAF) Bali, Debbie Mengko mengatakan bantuan paket sembako kali ini diserahkan kepada 150 KK di Subak Baru, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar.

"Kita baru terbentuk akhir Maret dan masih berlanjut dengan berbagai macam kegiatan. Kita berawal dari memberikan bantuan sembako buat warga ya. Berisi beras, sayuran, makanan kaleng, dan kebutuhan rumah tangga lainnya," jelasnya.

Paket bantuan sembako tersebut bukanlah yang pertama kali dibagikan.

Melainkan telah membagikan sebanyak 1200 paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan di Kota Denpasar.

Untuk paket sembako dibagi menjadi dua macam, untuk paket keluarga dan paket single.

Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (Kampus Nias), Kampus Tertua di Unud

Paket sembako untuk keluarga berisi beras 15 kilogram, gula, teh, kopi, minyak, bumbu dapur, sayuran, makanan kaleng, hingga kebutuhan mandi.

Paket sembako untuk single berisi beras 10 kilogram, telur, mie instan, hingga sayura.

"Lebih banyak inisiatif untuk melakukan hal-hal seperti ini. Dan saya yakin ini yang disebut dengan people power. Kita bisa saling membantu bangkit dari situasi pandemi. Jadi yang kita lakukan adalah mempersiapkan diri menjalani kehidupan yang jauh lebih baik. Kita manfaatkan ini untuk membantu yang lain," tutupnya.

Terbentuknya Adopt A Family (AAF) Bali merupakan inisiatif dari perkumpulan komunitas kecil untuk membantu keluarga yanh membutuhkan karena kejadian wabah Covid-19.

Meski baru terbentuk pada akhir Maret 2020, Adopt A Family (AAF) Bali sendiri memiliki beberapa program yang sudah berjalan yaitu empowerment for sustainability (pemberdayaan berkelanjutan), grow harvest share (tanam saja), dan food package ( bantuan paket pangan).

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved