Sejarah Program Studi Ilmu Sejarah Universitas Udayana

Latar belakang didirikannya prodi Ilmu Sejarah Unud karena di kawasan Indonesia Timur, terutama Bali, sangat kaya akan warisan budaya yang unik dan ya

Twitter @SejarahUdayana
Ilmu Sejarah Udayana. 

TRIBUNBALIWIKI.COM, DENPASAR – Program studi Ilmu Sejarah Unud berdiri pada 18 Agustus 1964.

Latar belakang didirikannya prodi Ilmu Sejarah Unud karena di kawasan Indonesia Timur, terutama Bali, sangat kaya akan warisan budaya yang unik dan yang perlu diungkap, dilestarikan serta dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. 

Jika dilihat dari tenaga pengajar, Prodi Ilmu Sejarah Unud termasuk dalam tiga besar prodi terbaik Ilmu Sejarah di Indonesia selain Prodi Ilmu Sejarah UGM dan UI.

Prodi Ilmu Ilmu Sejarah Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana dipimpin oleh seorang ketua dan sekretaris jurusan yang didukung oleh unsur pimpinan fakultas yaitu dekan, tiga orang pembantu dekan, pelaksana teknis, dan unsur pelaksana administrasi. 

VISI

Terwujudnya Program Studi Ilmu Sejarah Universitas Udayana sebagai pusat pendidikan dan penelitian Ilmu Sejarah yang unggul di Bali dan kawasan Nusa Tenggara (NTB dan NTT), yang mampu melahirkan sejarawan profesional, mandiri, dan berbudaya pada tahun 2018.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi ilmu sejarah yang bermutu
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki moral dan integritas yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  • Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat selaras dengan kepentingan masyarakat dan bangsa.
  • Memberdayakan diri sebagai program studi yang berlandaskan pengembangan Iptek dan nilai budaya, yang memenuhi kepentingan civitas akademika, tanpa mengabaikan kebutuhan masyarakat di bidang ilmu Sejarah.
  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi melalui sistem dan proses pembelajaran yang memiliki kompetensi tinggi.
  • Melaksanakan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak (dalam dan luar negeri) di dalam berbagai bidang, guna meningkatkan mutu tri dharma perguruan tinggi, manajemen, dan mutu pelayanan.
  • Memberdayakan diri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang aktif membangun masyarakat yang berlandaskan budaya.
  • Meningkatkan kemampuan dan profesionalisme manajemen organisasi dan kepemimpinan yang berorientasi kepada pelayanan yang berkualitas.

MATA KULIAH

1.     Sejarah Pemikiran Modern

2.     Ilmu Kealaman Dasar

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved