Kalapas Perempuan Denpasar, Lili Sebut Sara Connor Tiap Hari Video Call Anak dan Ibunya

Sara Connor, warga negara Australia salah satu pelaku pembunuhan Aipda Wayan Sudarsa, anggota Lantas Polsek Kuta pada tahun 2016 silam resmi menghirup

Lili/Kalapas Perempuan Klas IIA Denpasar
Sara Connor semasa mengikuti kegiatan di dalam Lapas Perempuan Denpasar 

TRIBUN-BALIWIKI.COM, DENPASAR - Sara Connor, warga negara Australia salah satu pelaku pembunuhan Aipda Wayan Sudarsa, anggota Lantas Polsek Kuta pada tahun 2016 silam resmi menghirup udara bebas, Kamis (16/7/2020).

Sara Connor divonis empat tahun penjara atas kasus pembunuhan Aipda Wayan Sudarsa bersama kekasihnya David Taylor oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar.

Setelah ia dan kekasihnya dinyatakan terbukti bersama-sama menghabisi nyawa Aipda Wayan Sudarsa di Pantai Kuta, Badung, Bali pada 17 Agustus 2016.

Kalapas Perempuan Denpasar, Lili menceritakan menjelang hari kebebasannya, Sara Connor lebih intens menghubungi anak dan ibunya melalui video call.

"Terakhir di akhir tahun 2019, Sara dikunjungi ibu dan anaknya. Tetapi karena 2020 ini pandemi corona jadi hanya lewat video call saja. Dan Sara yang paling sering menggunakan layanan video call yang kami sediakan," ungkapnya.

Lili mengungkapkan Sara Connor hampir setiap hari menggunakan layanan video call untuk saling menanyakan aktivitas hingga kesehatan dengan keluarganya.

Sara Connor Resmi Bebas dari Lapas Perempuan Denpasar

Bahkan sehari sebelum bebas, Sara Connor membagikan barang-barang pribadinya seperti pakaian kepada teman-teman satu blok untuk dijadikan kenang-kenangan.

Pada hari kebebasannya, Kamis (16/7/2020) Sara Connor sempat meneteskan air mata kebahagiaan, kecemasan, dan rasa terharunya.

"Pamitan pastinya. Dia bilang kepada saya begini Ibu Kalapas saya tidak akan masuk lagi ke sini (lapas). Saya jawab itu memang harus ia lakukan. Bahkan Sara sekarang juga bisa berbahasa Indonesia," ujarnya.

"Tadi cuma bawa 1 tas aja. Dari sini Sara cuma bawa sertifikat pelatihan potong rambut itu aja," sambungnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved