Jehian Panangian, Manager Turah Parthayana Buka Suara

Terkait tudingan pelecehan seksual yang dilakukan olehseorang youtuber asal Bali Turah Parthayana, Jehian Panangian buka suara

Instagram @turahparthayana
Turah Parthayana 

TRIBUN-BALIWIKI.COM, DENPASAR - Terkait tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang youtuber asal Bali Turah Parthayana, Jehian Panangian Sijabat, Manager Turah Parthayana menyayangkan apa yang dilakukan akun @sandi_sa119 dan JA (korban) membuka tuduhan hingga ramai jagat twitter.

Sebab menurutnya hal tersebut tidak sesuai dengan prosedur hukum legal di Rusia.

Selain itu, juga dilakukan hanya pengakuan sepihak yang belum dikonfirmasi secara prosedur yang berlaku.

"Saya baru selesai calling dengan pengacara Turah di Rusia. Di Rusia itu sudah ada undang-undang yang mengatur tentang pelecehan seksual dan hukuman bagi pelaku dan segala macam," jelasnya saat dikonfirmasi Tribun Bali melalui sambungan telepon, Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut, menurutnya hal yang pertama kali harus dilakukan oleh pihak yang merasa jadi korban melaporkan ke kepolisian, bukan melalui media sosial.

Dan kemudian diproses sesuai dengan bukti-bukti pendukung.

Trending di Twitter, Youtuber Asal Bali Turah Parthayana Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

"Kalau misal dilihat Turah pindah dari asramanya dan segala macam itu adalah bentuk pertanggungjawaban moril," sambungnya.

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pihak KBRI terkait surat yang dikeluarkan oleh Ketua Permira Tomsk yang menyatakan bahwa benar Turah melakukan tindakan pelecehan seksual.

"Secara hukum yang ada di Rusia dan Indonesia mengeluarkan surat seperti itu tanpa ada bukti sudah melanggar kode etik. Saya masih akan ngobrol banyak dengam berbagai pihak," ucapnya.

"Yang bisa kita lakukan sekarang adalah cara kita terus skeptik tetapi bukan berarti kita mendiskreditkan korban. Kami berusaha sebaik mungkin agar tidak menjadi beban mental bagi kedua belah pihak," tambahnya.

Turah Parthayana disebutkan saat ini akan dijadwalkan kembali ke Indonesia untuk menghabiskan masa libur pendidikannya.

Hingga berita ini diturunkan, Turah Parthayana belum merespon pesan dari wartawan Tribun Bali.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved