PMI Provinsi Bali Gelar Musprov XI

Mengakhiri masa bakti kepengurusan lima tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) XI, di Aula Mark

Noviana Windri
Mengakhiri masa bakti kepengurusan lima tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) XI, di Aula Markas Korem 163/Wirasatya Denpasar, Bali, Senin (7/9/2020). 

TRIBUN-BALIWIKI.COM, DENPASAR - Mengakhiri masa bakti kepengurusan lima tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) XI, di Aula Markas Korem 163/Wirasatya Denpasar, Bali, Senin (7/9/2020).

Agenda pertama adalah laporan pertanggungjawaban selama masa bhakti 2015-2020, penyusunan pokok-pokok kebijakan, penyiapan rencana strategis PMI Provinsi Bali tahun 2020-2025, dan pemilihan pengurus PMI Provinsi Bali tahun 2020-2025 (Ketua dan dewan kehormatan.

"Karena sebelumnya sudah ada pra Musprov jadi kami harapkan hari ini selesai. Sudah ada pembahasan sebelumnya, tata tertibnya, dan lainnya. Hari ini tinggal memantapkan saja," jelas Ketua pengurus PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra.

Sementara, saat ditanya mengenai kandidat calon ketua PMI Provinsi Bali, ia mengatakan belum ada kandidat calin Ketua PMI Provinsi Bali periode 2020-2025 yang mendaftar.

"Kalau saya banyak diberikan amanat, saya siap dicalonkan lagi. Tetapi ada mekanismenya nanti dan tetap harus musyawarah mufakat," jelasnya.

Update Covid-19 Bali 5 September 2020, Kasus Positif Bertambah 165 Orang, 10 Pasien Meninggal

Pencegahan Rotavirus, Virus Berbahaya yang Ancam Si Kecil

Namun, jika terdapat lebih dari satu orabg calon Ketua PMI Provinsi Bali periode 2020-2025, maka akan dilakukan voting namun tetap berdasarkan musyawarah mufakat untuk menghindari perpecahan.

Pelaksanaan kegiatan pada masa pandemi Covid-19 ini, PMI Provinsi Bali tetap menggunakan protokol kesehatan.

Seperti menyiapkan tempat mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, setiap orang diwajibkan menggunakan masker dan penyiapan masker pengganti baik di ruangan maupun dipaket staterkit peserta, penyediaan hand sanitizer di beberapa titik, jarak tempat duduk diatur sesuai aturan, hingga menyiapkan tata cara penggunaan mikrofon yang bergantian.

Musyawarah Provinsi (MUSPROV) yang merupakan amanah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PMI Bab IX Pasal 34 yang wajib dilaksanakan oleh PMI disemua tingkatan khususnya bagi PMI yang masa kepengurusannya yang telah masuk dalam akhir masa bakti. 

Dan pada Tahun 2020 ini, kepengurusan PMI Provinsi Bali masa bhakti 2015-2020 telah memasuki akhir dari perjalanannya.

Musprov XI dihadiri oleh perwakilan dari PMI se-Bali, PMI Pusat, Koordinator Forum Relawan (Forel) PMI Provinsi Bali dan beberapa undangan lainnya.

(TRIBUNNEWSWIKI, NOVIANA WINDRI)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved