I Made Adnyana

I Made Adnyana adalah seorang jurnalis senior, dosen, yang juga sebagai pengamat musik asal Bali. Ia dilahirkan di Pupuan, Tabanan, 23 Oktober 197

Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
IST/I Made Adnyana
I Made Adnyana adalah seorang jurnalis senior, dosen, yang juga sebagai pengamat musik asal Bali. 

TRIBUN-BALIWIKI.COM, DENPASAR - I Made Adnyana adalah seorang jurnalis senior, dosen, yang juga sebagai pengamat musik asal Bali.

Ia dilahirkan di Pupuan, Tabanan, 23 Oktober 1971. 

I Made Adnyana mengawali ketertarikan dengan musik dan film sejak masih kanak-kanak. 

Kegemaran mendengar musik dan menonton berlanjut sampai dewasa, hingga mulai tersentuhan dengan dunia jurnalistik sejak awal duduk di bangku kuliah. 

Pilihan untuk menja di wartawan hingga sempat bergabung di beberapa media seperti Mingguan Nafiri, koran pelajar Wiyata Mandala, Bali Post Minggu, DenPost, dan Bali Tribune.

Bidang liputannya juga tidak lepas dari masalah seni budaya, musik dan film.

Selain cukup lama menjadi reporter sekaligus redaktur bidang hiburan, sempat pula menerbitkan Bali Music Magazine, majalah khusus musik di Bali 2005-2010 yang kini bertransformasi menjadi media online www.mybalimusic.com. 

Kegemaran terhadap musik juga mendorongnya menggagas sejumlah acara musik termasuk penganugerahan penghargaan untuk insan musik Bali seperti Gita DenPost Award dan Malam Apresiasi Musik Bali. 

Terakhir turut terlibat merintis dan sempat menjadi salah satu komite Anugerah Musik Bali.

Ni Made Ananda Lestari

Tahun 2019, ia mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Bali pada ajang Bali Jani Nugraha, atas dedikasi sebagai pengabdi kritik musik dan film.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved