Bali dan Bekasi Lakukan aktivitas Bersepeda Dan Berbagi Pangan, Lanjutkan Semangat JRX SID

Bali dan Bekasi Lakukan aktivitas Bersepeda Dan Berbagi Pangan, Lanjutkan Semangat JRX SID

Istimewa
Bali dan Bekasi Lakukan aktivitas Bersepeda Dan Berbagi Pangan, Lanjutkan Semangat JRX SID 

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Kegiatan rutin bersepeda dan berbagi pangan kembali dilakukan oleh sekelompok penggiat bersepeda pada hari Minggu (13/9/2020).

Gabungan beberapa komunitas bersepeda tersebut nampak berkumpul di Jl. Letda Reta, Denpasar.

Berbagai jenis sepeda seperti sepeda lowrider, cruiser, bmx hingga sepeda gunung nampak mengikuti kegiatan tersebut.

Sekitar pukul 16.00 wita mereka mulai start dari Jl. Letda Reta menuju kawasan Monumen Bajra Sandhi Renon kemudian melewati Jl. Diponogoro, Jl. Thamrin, Jl. Gajah Mada hingga kembali ke titik awal di Jl. Letda Reta.

Saat melewati Patung Catur Muka yang merupakan titik nol Kota Denpasar mereka berhenti sejenak dan membentangkan spanduk bertuliskan tagar #BebaskanJRXSID dan #SayaBersamaJRX.

Setiba di Jl Letda Reta tepatnya di depan ujung gang 1, mereka langsung membagi-bagikan sayuran dan nasi bungkus gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

I Wayan Eka Putra, dari komunitas Hardnumb Rider yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda bersama tersebut adalah kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak lama, namun sejak pandemi covid 19 kegiatan tersebut semakin digalakkan dengan mengajak komunitas sepeda lainnya.

"Bersepeda selain mengurangi polusi juga dapat menjaga kebugaran tubuh untuk meningkatkan imun kita, untuk itu kami bersama komunitas sepeda lainnya mengajak masyarakat untuk rutin menjaga kebugaran tubuh salah satu ya melalui bersepeda", ujar Eka panggilan akrabnya.

Disinggung tentang pembentangan spanduk #BebaskanJRXSID #SayaBersamaJRX serta pembagian pangan gratis yang mereka lakukan, Eka menjelaskan bahwa hal tersebut adalah bentuk support mereka kepada JRX SID yang saat ini sedang menjalani proses pengadilan akibat postingannya di medsos.

Ramalan Zodiak 19 September - 25 September 2020: Gemini Perlu Rencanakan Keuangan

"Pak De JRX sudah lama menggalakkan kegiatan bersepeda dan ia juga rutin membagikan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan, Pak De JRX memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, saat ini raganya terbelenggu, kami secara swadaya melakukan urunan dan sumbangan dari beberapa pihak terinspirasi untuk meneruskan jiwa kemanusiaannya apalagi dalam kondisi seperti ini kita perlu saling mendukung dan berbagi", imbuh Eka.

Ditempat terpisah yakni di Kota Bekasi juga ada aksi serupa yang diinisiasi oleh Kawan-kawan solidaritas peduli JRX Bekasi,.mereka melakukan aksi jalan santai yang dimulai dari Kedai Tokang Ngumpul menuju Taman Grand Galaxy.

Muhamad lutvi Iskandar mengatakan salah satu motivasi dirinya berserta kawan-kawan Bekasi dalam melakukan acara seperti ini yakni karena melihat bahwa acara ini merupakan acara kemanusian yang memang pantas hadir di kala pandemi,

Tuntut Jrx SID Dibebaskan dan Minta Sidang Dilakukan tatap Muka, Ribuan Massa Demo di PN Denpasar.

Lutvi juga mengatakan dukungannya kepada JRX agar beliau tetap kuat dan selalu dalam keadaan sehat dalam menghadapi proses hokum yang sedang menimpanya.

”Kami berharap JRX selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi semua ini” pungkasnya.

Tercatat hari ini aksi serupa ada terlaksana di empat kota yakni Bekasi, Jogjakarta, Sidoarjo dan Bali yang melakukan aksi bersepeda dan bagi pangan gratis sembari terus memberi dukungan kepada JRX sebab apa yang mereka lakukan diakui banyak terinspirasi dari apa yang di lakukan oleh JRX di Twice Bar sedari 4 Juni hingga saat ini.

(TRIBUNNEWSWIKI, NOVIANA WINDRI)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved