Jusuf Kalla Inspeksi PMI Bali dalam Rangka Respon Pencegahan Penyebaran Covid-19

PMI Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali juga turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

PMI Bali
Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla lakukan inspeksi ke Markas PMI Provinsi Bali di Jl. Imam Bonjol No.182, Pemecutan Klod, Denpasar, Sabtu (31/10/2020). 

TRIBUN-BALIWIKI.COM, DENPASAR - Pandemi Covid -19 di Indonesia pada umumnya dan wilayah Provinsi Bali pada khususnya masih terjadi secara fluktuatif, dimana masih terlihat peningkatan/penurunan jumlah pasien di setiap harinya.

Pemerintah Provinsi Bali masih menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang ada yaitu pemakaian masker, jaga jarak dan cuci tangan.

PMI Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali juga turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dimana PMI melaksanakan kegiatan antara lain Pelayanan Ambulans, Penyemprotan (spraying) Disinfektan, Distribusi Bantuan Paket Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Edukasi Protokol Kesehatan di masing-masing wilayah.

Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla, dalam rangkaian kegiatan di Bali melakukan inspeksi ke Markas PMI Provinsi Bali di Jl. Imam Bonjol No.182, Pemecutan Klod, Denpasar, Sabtu (31/10/2020).

Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla lakukan inspeksi ke Markas PMI Provinsi Bali di Jl. Imam Bonjol No.182, Pemecutan Klod, Denpasar, Sabtu (31/10/2020).
Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla lakukan inspeksi ke Markas PMI Provinsi Bali di Jl. Imam Bonjol No.182, Pemecutan Klod, Denpasar, Sabtu (31/10/2020). (ist/PMI Bali)

Tujuan kunjungannya ke Markas PMI Provinsi Bali adalah untuk mengetahui kegiatan respon PMI Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan diawali dengan pemutaran film yang dilanjutkan dengan paparan terkait respon PMI Provinsi Bali dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Bali serta paparan kegiatan donor untuk terapi plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

“Untuk menghilangkan kekhawatiran terhadap Covid-19, tentu ada upaya dan kegiatan yang dilakukan yaitu dengan menjaga Kesehatan masyarakat serta menjaga disiplin masyarakat” ujar Jusuf Kalla saat memberikan arahan kepada jajaran Pengurus, staff dan Relawan PMI Provinsi Bali.

Secara umum PMI se-Bali telah melaksanakan kegiatan Spraying Disinfektan dengan total 1.743 kegiatan dan 1.926.940 jiwa penerima manfaat, kegiatan Promosi dan Edukasi PMI se-Bali dengan total 875 kegiatan dengan 1.350.675 jiwa penerima manfaat.

Baca juga: Jusuf Kalla Lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bali 2020-2025

Selain itu PMI se-Bali juga aktif melaksanakan kegiatan pelayanan Ambulans dengan total 182 julah rujukan dan 255 jiwa penerima manfaat.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved