Jusuf Kalla Lantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bali 2020-2025

Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI yang juga Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 hadir secara langsung untuk melantik PMI Provinsi Bali masa bakti 2020-2025.

TribunBali.com/Noviana Windri Rahmawati
Pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Provinsi Bali masa bakti 2020-2025 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Rabu (28/10/2020). 

TRIBUN-BALIWIKI.COM, DENPASAR - Pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Provinsi Bali masa bakti 2020-2025 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Rabu (28/10/2020).

Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI yang juga Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 hadir secara langsung untuk melantik PMI Provinsi Bali masa bakti 2020-2025.

Wakil Gubernur Bali, Cok Ace dalam sambutannya mengatakan PMI yang juga menjadi garda terdepan Covid-19 tetap konsisten melakukan aksi pencegahan, penanggulangan, dan distribusi bantuan oleh para relawan.

"Pencegahan dan penanggulangan salah satunya dilaksanakan donor konvalesen yang sangat bermanfaat untuk terapi pasien covid-19. Dalam hal ini pemerintah Bali bersinergi dengan PMI. Dengan pengurusan yang baru PMI semakin solid, kinerja yang selama ini baik terus ditingkatkan," jelasnya.

Sementara, Jusuf Kalla menuturkan ada 3 tugas pokok PMI yaitu program donor darah yang dijalankan di seluruh Indonesia; program menghadapi dan membantu bencana baik manusia dan alam; dan program sosial.

Baca juga: Peran OJK di Tengah Pandemi

"Apalagi bencana yang saat ini melanda di sleuruh dunia, Covid-19. Tugas utama kita adalah bagaimana membantu masyarakat. Dalam mengahadapi situasi seperti ini kita harus betul-betul bersatu dan bekerja bersama-sama. Pemerintah daerah, TNI Polri hingga PMI tentu masuk dalam satu sistem tersebut bekerja di dalam negeri maupun internasional," katanya.

Terdapat 3 bahan pokok menghadapi pandemi Covid-19.

Pertama 3 M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker).

Kedua, bagaimana cara mematikan virus Cpvid-19 secara luas dalam hal ini maka PMI melakukan penyemprotan desinfektan.

Ketiga, 3T (Tes, Telusuri, dan Treatment) untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved