Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas 3 Densel Bagikan Ribuan Masker

Puskesmas 3 Densel merayakan dengan membagikan masker kain dan bertepuk tangan serentak.

Kepala Puskesmas 3 Densel, drg. Putu Judy Satyawati Soemarmo
Petugas Pukesmas 3 Densel bagikan ribuan masker dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis (12/11/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini yang jatuh pada Kamis (12/11/2020) adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

Peringatan HKN ke-56 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana tahun ini pandemi Covid-19 melandan sebagian besar dunia termasuk Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Puskesmas 3 Densel merayakan dengan membagikan masker kain dan bertepuk tangan serentak.

Kepala Puskesmas 3 Densel, drg. Putu Judy Satyawati Soemarmo terdapat perbedaan perayaan HKN tahun ini.

Dimana tahun lalu selalu banyak lomba yang diadakan.

Sementara, perayaan HKN tahun ini hanya dilakukan secara daring yang digelar oleh Kemenkes RI yang hanya diikuti oleh 1 instansi di setiap daerah di seluruh Indonesia.

Baca juga: Perjalanan Awal Penanganan Covid-19 di RSUP Sanglah

"Ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, dulu ada lomba dokter kecil, lomba sekolah sehat, lomba koordinator jumantik, dan banyak lagi. Puncak acara ada di lapangan Puputan dihadiri Walikota dan jajarannya. Ada pameran-pameran, atraksi, pelayanan kesehatan, hingga door price," jelas saat dihubungi Tribun Bali, Kamis (12/11/2020).

Perayaan HKN ke-56 di tengah pandemi, Puskesmas 3 Densel dilakukan dengan membagikan 2000 masker kain untuk masyarakat Pemogan, 1000 masker kain untuk masyarakat Kelurahan Serangan, untuk pasien yang berkunjung, serta masyarakat di sekitar puskesmas dan di pasar.

Baca juga: Faktor Resiko Kelahiran Prematur

Selain itu, sesuai arahan Kemenkes RI, Puskesmas 3 Densel juga melakukan tepuk tangan serentak selama 56 detik tepat pada pukul 12.00 Wita.

"Kami tentu berharap agar pandemi cepat berlalu. Langkah-langkah yang diambil yang penting ikuti protokol kesehatan untuk semua lini. Ingat 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) san Iman, Imun, aman," harapnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved