Queen Angel Rilis Duet Single 'Bianglala', Usung Genre Pop Hip Hop

Duet single ini dibawakan oleh 2 gadis remaja yang tergabung dalam Queen Angel yaitu Vannaya dan Shandy.

TribunBali.com/Noviana Windri Rahmawati
Launching duet single Queen Angel 2020 di WPP Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, Minggu (23/11/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sukses merilis album Dewi Laksmi bersama Generasi Muda Bali beberapa bulan yang lalu, Yayasan Symphony Kasih Denpasar melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Pondok Seni 36 (Mi La) kembali merilis sebuah karya musik yang dibalut dalam polesan duet single bertajuk 'Bianglala', Minggu (22/11/2020).

Duet single ini dibawakan oleh 2 gadis remaja yang tergabung dalam Queen Angel yaitu Vannaya dan Shandy.

I Ketut Alit Jatendra, pencipta lagu 'Bianglala' menuturkan lagu ini mengambil konsep yang menggabungkan dua jenis genre musik yang berbeda.

Yaitu genre musik Pop dan genre musik Hip Hop.

Alit mengatakan bahwa lagu ini sengaja dibuat untuk membuktikan bahwa lagu Bali juga bisa dibawakan dengan gaya genre musik Hip Hop dengan tempo ngeRAP yang cepat.

"Jujur pada awalnya saya sempat pesimis juga dengan hasil karyanya sendiri. Karena tempo pada saat nge-RAPnya terlalu cepat. Sehingga artikulasi penyanyi jadi kurang jelas. Tapi pesimistis itu terhapuskan berkat kerja keras dari Queen Angel. Akhirnya mereka mampu membuktikan bahwa lagu ini bisa dibawakan dengan apik," ujarnya disela-sela launching duet single di Warung Pepe, Jalan Dewi Sri, Kuta.

Baca juga: Amoksa Band Rilis Single dan Video Klip Perdana Ajegang Gumine

Duet single 'Bianglala' ini menceritakan tentang pelangi atau keindahan alam dimana lagu ini memiliki tujuan untuk menghibur pendengarnya.

Secara terpisah, Vannaya dan Shandy menuturkan mereka dipasangkan menjadi duet dan persiapan launching hanya dalam waktu seminggu.

"Awalnya saya disodorkan lagu duet ini. Akhirnya nyari patner duet dan bertemulah Naya. Karena cocok dan suara kami masuk dengan lagunya," ujar Shandy.

Meski baru pertama kali membawakan duet single, namun Vannaya dan Shandy mengaku telah saling kenal sejak lama.

Kedua gadis remaja yang masih duduk di bangku SMP ini mengaku mengalami kesulitan saat ngerap di bagian lagu 'Bianglala'.

"Astungkara kedepannya nanti kami akan duet lagi. Dan kami juga akan ikut ajang Anugerah Musik Bali," ungkap Vannaya.

Duet single 'Bianglala' diarrangeri juga oleh Dek Artha dan videographer Yasa Sega.

"Harapan kita, Astungkara lagu ini bisa diterima di masyarakat sebagai bagian dari karya yang easy listening dan menghibur," tutup Alit.

Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved