A.A.A.Ngurah Tini Rusmini Gorda Raih Penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) 2020

Memasuki penghujung 2020, perhelatan bergengsi Anugerah Perempuan Indonesia (API) kembali digelar. 

Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Dwisuputra
Istimewa
Penyerahan & nbsp Penghargaan & nbsp; Anugerah Perempuan Indonesia (API) 2020 oleh Kementerian & nbsp; Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memasuki penghujung 2020, perhelatan bergengsi Anugerah Perempuan Indonesia (API) kembali digelar. 

Terlaksana untuk ke tujuh kalinya, penyelenggaraan API VII Tahun 2020 mengangkat tema 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju berperan serta di Manca Negara'. 

Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PPPI) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyelenggarakan API VII Tahun 2020 telah memilih 8 perempuan terbaik yang dinilai sudah turut berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia maupun di Mancanegara. 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menyerahkan penghargaan API VII Tahun 2020 sekaligus mengukuhkan pengurus Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PPPI) sebagai wadah alumni para penerima API yang telah dilakukan sejak 2012, bertempat di Kantor Kemen PPPA, Jakarta.

Baca juga: Berikut profil Gek Kanya, Penyanyi Cilik Pendatang Baru di Blantika Musik Bali

Baca juga: I Ketut Adiputra Karang, Dirut Baru PT. Jasamarga Bali Tol: Saya Kaget dan Tidak Sangka

Baca juga: Amoksa Band Rilis Single dan Video Klip Perdana Ajegang Gumine

Menteri Bintang menyampaikan apresiasi kepada 8 perempuan terbaik yang telah terpilih menerima API VII Tahun 2020.

Menteri Bintang berharap perempuan yang telah terpilih bukan hanya membawa keberhasilan bagi institusi yang dipimpin, namun juga mampu berbagi pengalaman dan inspirasi kepada sesama perempuan serta berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Tak lupa, Menteri Bintang juga mengapresiasi PPPI yang telah memberikan perhatian dan mewadahi perempuan Indonesia berprestasi.

Harapannya, dengan semakin banyak pihak yang memetakan, mendokumentasikan, dan memberikan apresiasi, semakin banyak pula perempuan Indonesia yang termotivasi untuk berkarya dan berprestasi di berbagai bidang.

“Saat ini banyak perempuan yang mengisi posisi penting dimana mereka dapat membuat dan memastikan keputusan/kebijakan yang dihasilkan responsif gender dan mereka dapat memperoleh manfaat pembangunan. Perempuan Indonesia masa kini harus menjadi motor penggerak dan agen perubahan. Oleh karena itu, besar harapan agar PPPI dapat terus bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan dan mengembangkan potensi perempuan Indonesia dalam berbagai bidang yang ditekuninya,” tutur Menteri Bintang.  

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved