Wiki Bali

Ni Wayan Kerni

Ni Wayan Kerni sampai saat ini masih dipercaya untuk memimpin desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung sebagai kepala desa.

Editor: Noviana Windri Rahmawati
Istimewa
Ni Wayan Kerni 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURANi Wayan Kerni sampai saat ini masih dipercaya untuk memimpin desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung sebagai kepala desa.

Wanita kelahiran, Badung 23 Desember 1977 ini kembali terpilih saat pemilihan perbekel (Pilkel) serentak di Badung dengan 2.899 suara.

Ia pun berhasil mengalahkan lawannya Wayan Narayana yang hanya memperoleh 2.286 suara. 

Dengan terpilihnya kembali menjadi  perbekel, dirinya pun mencatat jabatan perbekel tersebut bisa diembannya selama tiga periode yakni dari tahun 2007 hingga saat ini.

Jabatan yang diraihnya itu pun merupakan hasil kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Desa Penarungan. 

Niatnya menjadi seorang perbekel menurutnya hanya sebatas ngayah, bahkan selain masyarakat yang merestui, secara niskala dirinya juga merasa tertuntun.

Ia mengaku, saat pada tahun 1991 dirinya bersama suaminya I Wayan Sudita (Alm) sudah membangun usaha jual beli emas.

Namun karena kesibukan berbisnis, pihaknya pun berkeinginan untuk hadir dihadapan masyarakat dengan aktif di banjar maupun desa. 

AWAL MULA MENJADI PERBEKEL

Munculnya keinginan untuk terjun menjadi perbekel bermula dari support dan semangat PKK dan para Lanjut Usia (Lansia) yang dibina dari dulu.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved