RSIA PURI BUNDA DENPASAR

RSB Puri Bunda adalah satu pusat pelayanan kesehatan khusus perempuan di Bali dengan dukungan sarana diagnostik mutakhir ĺdan sarana fisik

RSIA PURI BUNDA DENPASAR
RSIA PURI BUNDA DENPASAR 
Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati
 
TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - RSB Puri Bunda adalah satu pusat pelayanan kesehatan khusus perempuan di Bali dengan dukungan sarana diagnostik mutakhir dan sarana fisik bangunan yang memadai. 
 
 
RSB Puri Bunda hadir dengan memadukan konsep rumah sakit bersalin dan pelayanan hotel berbintang.
 
 
Rumah Sakit Bersalin (RSB) Puri Bunda berdiri sejak 15 November 2003. 
 
 
RSB Puri Bunda merupakan bentuk persembahan kalangan swasta dan praktisi kesehatan untuk melengkapi infrastruktur pelayanan kesehatan di Bali.
 
 
Sejak Juli 2006, RSB Puri Bunda berubah menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda. 
 
Perubahan ini sebagai tuntutan pelanggan dan untuk mengakomodasi keinginan masyarakat agar Puri Bunda bisa merawat pasien anak.
 
RSIA Puri Bunda yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto VI/19, Dauh Puri Kaja, Denpasar, Bali.
 
Letak rumah sakit di tengah lingkungan yang tidak polutif serta terhindar dari hiruk pikuk lalu lintas.
 
RSIA Puri Bunda dibangun dengan arsitektur Bali modern ini menyediakan 89 kamar ruang rawat inap dengan 138 tempat tidur, dengan 8 spesifikasi yang masing-masing setara dengan kamar hotel berbintang. 
 
Ruang-ruang itu diberi nama sesuai nama tokoh-tokoh perempuan utama dalam epos Ramayana dan Mahabharata seperti Dewi Sita, Dewi Kunti, Dewi Supraba, Drupadi, Kausalya, Shakuntala, Madri, Srikandi.
 
TELEPON: (0361) 437999
FAXIMAIL: (0361) 433988
EMAIL: info@puribunda.com
 
POSISI
 
Sebelah utara RSIA Puri Bunda berbatasan dengan Jalan Gatot Subroto VI G, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan pemukiman warga.
 
Sebelah selatan RSIA Puri Bunda berbatasan dengan Jalan Gatot Subroto IV/XII, JNE Puri Bunda, perkotoan dan pemukimam warga.
 
Sebelah timur RSIA Puri Bunda berbatasan dengan Hotel Nikki, kantor Kita Sayang Remaja (Kisara), dan pemukiman warga.
 
Sebelah barat RSIA Puri Bunda berbatasan dengan Jalan Gatot Subroto VI, Dinas PUPR Kota Denpasar, SMP PGRI 9 Denpasar, pertokoan dan pemukiman warga.
 
VISI
 
Rumah sakit panutan yang memadukan keunggulan pelayanan kesehatan bunda dan ananda dengan hospitality dan budaya ramah lingkungan.
 
MISI
 
Mempersembahkan pelayanan kesehatan bunda dan ananda yang berkualitas melalui sentuhan personal.
 
FASILITAS
 
RSIA Puri Bunda memiliki 26 dokter kandungan dan kebidanan serta 10 dokter anak dan 1 dokter spesialis bedah anak. Kami memiliki tempat praktek bersama untuk dokter anak, kandungan dan kebidanan serta dokter gigi (anak).
 
RSIA Puri Bunda didukung peralatan kedokteran modern seperti ruang bersalin yang dilengkapi continous and central monitoring CTG (cardiotocografi), ruang bayi dengan infant care unit dan photo therapy , ruang intensif (NICU/ PICU/ ICU, Resti, Intermediate), ruang operasi yang dilapisi lapisan steril berstandar internasional, ruang pulih serta USG 4 dimensi. 
 
 
UNIT LAYANAN REPRODUKSI (WIN)
 
 
Unit Layanan Reproduksi, WIN membantu pasien mendapatkan anugrah buah hati kepada pasangan yang membutuhkan penanganan reproduksi berbantu.
 
 
Baik melalui penanganan program hamil sederhana, infertilitas dasar, inseminasi sampai bayi tabung maupun penanganan canggih lainnya.
 
 
Tenaga kesehatan yang termasuk di dalam WIN yaitu Dokter Spesialis Kebidanan & Penyakit Kandungan, Konsultan Fertilitas Endrokrinologi Reproduksi.
 
 
Dianataranya Dr. dr. A.A.N. Anantasika, SpOG(K);  dr. Made Suyasa Jaya, SpOG(K); dr. Putu Doster Mahayasa, SpOG(K); dr. Wayan Sukadana, SpOG(K); dr. Jacqueline Sudirman, PhD; dr. Yukhi Kurniawan, Sp.And.
 
 
Adapun jadwal praktek adalah Senin s/d Jumat pukul 17.00-18.30 wita dan Sabtu pukul 10.00-12.00 wita.
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Windri Rahmawati
Editor: Noviana Windri Rahmawati
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved