Yakeba Bersama PT Pertamina DPPU Ngurah Rai Gelar Webinar Rangkaian Hari Kartini

Webinar ini berisi diskusi santai dan bincang-bincang menarik oleh narasumber Yayuk Fatmawati dari Perempuan Tangguh Inspirasi Wahana Imbas Napza.

Tribun Bali/Noviana Windri
Webinar Rangkaian Hari Kartini yang akan diselenggarakan pada Hari Rabu, 28 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangkaian program Sadar dengan AIDS dan Narkoba, PT Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai melalui Yakeba dan KPA Kabupaten Badung menyelenggarakan Webinar Rangkaian Hari Kartini yang akan diselenggarakan pada Hari Rabu, 28 April 2021.

Webinar ini berisi diskusi santai dan bincang-bincang menarik oleh narasumber Yayuk Fatmawati dari Perempuan Tangguh Inspirasi Wahana Imbas Napza (Pertiwi) Bali. 

Yang dipandu moderator Fais Abdillah dari Yayasan Kesehatan Bali.

Dalam webinar, Yayuk Fatmawati menerangkan bahwa Pertiwi adalah organisasi yang berawal dari kebutuhan perempuan pengguna NAPZA dan pasangannya yang belum terpenuhi.

"Kita lebih banyak melakukan peningkatan kapasitas perempuan pengguna NAPZA. Kemudian kamu melakukan kegiatan untuk perempuan yang ada di dalam Lapas Perempuan. Program kami memang fokus di lapas karena perempun di lapas tidak punya akses informasi terkait gender, psikologi, hukum dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah kelas pendidikan di Lapas Perempuan Denpasar, dan kelas konseling untuk narapidana yang akan bebas dari lapas pada tahun 2019.

Perempuan pengguna NAPZA dan pasangannya sendiri dirasa perlu dilibatkan baik dalam perencanaan dan pelaksanaan dalam masyarakat maupun sektor pemerintahan tanpa membeda-bedakan.

"Sebenarnya kami akan mengembangkan ke Lapas Perempuan Karangasem. Tetapi karena pandemi, kegiatan ini sementara masih terhambat," jelasnya.

Selain itu, Pertiwi juga memberikan kebutuhan terkait keperempuanan seperti pembalut, hand sanitizer, masker, dan lainnya.

Dalam webinar ini diikuti lebih dari 30 peserta dari berbagai kalangan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved