Dua Wasit Sepak Bola Buleleng Ditugaskan Dalam PON XX Papua 2021

Buleleng juga mendapat kesempatan mengirim dua wasit sepak bolanya untuk bertugas dalam ajang bergengsi tersebut. 

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Ketua Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa melepas dua wasit sepak bola untuk bertugas pada PON Papua, Jumat (24/9)  

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Selain mengirim 20 atlet kebanggannya untuk bertarung bersama kontingen Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Buleleng juga mendapat kesempatan mengirim dua wasit sepak bolanya untuk bertugas dalam ajang bergengsi tersebut. 

Dua wasit yang bertugas pada PON Papua itu adalah Muhammad Kurnia Effendi yang bertugas pada cabang olahraga sepak bola putri, serta Selamat Raharja yang akan bertugas pada cabang olahraga sepakbola putra.

Keduanya pun telah dilepas untuk bertugas pada PON Papua oleh Ketua Askab PSSI Buleleng yang juga sebagai Sekda Buleleng Gede Suyasa, Jumat 24 September 2021 di Kantor Bupati Buleleng. 

Suyasa menyebut, kedua wasit sepak bola Buleleng ini telah menjalani pelatihan wasit yang diselenggarakan oleh PSSI Buleleng sejak lama, berupa pelatihan mulai dari lisensi C3 atau tingkat dasar di kabupaten/kota, C2  atau lisensi kepelatihan wasit tingkat provinsi, hingga lisensi C3 atau pelatihan wasit tingkat nasional.  

Dengan terpilihnya dua wasit sepak bola Buleleng untuk bertugas pada PON Papua ini, Suyasa pun berharap keduanya bisa bertugas sebaik mungkin.

Mengingat kedua wasit tersebut juga sudah sempat bertugas pada pertandingan liga nasional.

"Mereka merupakan salah satu hasil program pelatihan wasit yang kami lakukan beberapa tahun lalu. Semoga mereka bisa bertugas sebaik mungkin," ucapnya. 

Sementara Selamat Raharja mengatakan, dengan terpilihnya sebagai wasit pada PON Papua, ia pun telah mempersiapkan diri, mulai dari menjaga kesehatan dan stamina, serta latihan rutin. 

Selamat juga menyebut, tidak banyak wasit yang diberikan tugas untuk memimpin pertandingan pada PON Papua.

Untuk cabang olahraga sepakbola putri, tercatat hanya ada 12 wasit yang berasal dari seluruh Indonesia yang dipilih untuk bertugas.

Sementara cabang olahraga sepakbola putra, hanya 24 orang.

Baca juga: Antisipasi Kerumunan, Orang Tua Siswa Tak Diperkenankan Masuk ke Area Sekolah Saat PTM

Baca juga: Tradisi Petik Laut Diminta Untuk Masuk Kalender Pariwisata, Wagub Cok Ace : Akan Mengkaji

Untuk itu ia mengaku sangat bersyukur, bisa diberi kesempatan memimpin pertandingan pada PON Papua. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved