Congkel Jok Sepeda Motor, Pria Berinisial HPP Dibekuk Tim Resmob Polresta Denpasar

Petugas kepolisian Polresta Denpasar berhasil meringkus seorang pria yang terlibat dalam kasus pencurian.

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Pria berinisial HPP (33), pelaku pencurian dengan cara merusak jok sepeda motor saat diamankan tim Resmob Polresta Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Petugas kepolisian Polresta Denpasar berhasil meringkus seorang pria yang terlibat dalam kasus pencurian.

Pelaku berinisial HPP (33) asal Desa Tlaga Urung, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia berhasil diamankan setelah melakukan aksi pencurian dengan cara mengambil satu buah handphone korbannya yang ditaruh di jok sepeda motor.

"Pelaku mengambil satu handphone yang ditaruh di dalam jok sepeda motor, dimana saat itu korban tengah berolahraga di lapangan Puputan Badung," ujar Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Jumat 1 Oktober 2021.

Menurut keterangan korban, Intan Khofifah Yulinar kepada pihak kepolisian, pada Kamis 9 September 2021 sekitar pukul 08.00 wita, korban datang ke area parkir Lapangan Puputan Badung, Denpasar untuk berolahraga dan menaruh jaket serta HP jenis Oppo F3 di dalam jok sepeda motor.

Setelah selesai berolahraga, korban ke tempat parkir sepeda motornya dan membuka jok untuk mengambil jaket serta handphone miliknya. 

Namun, saat korban hendak membuka, ia kesulitan hingga agak sedikit terpaksa membuka jok sepeda motornya.

"Setelah berhasil dibuka, korban sudah tidak mendapati handphone miliknya," terangnya.

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkan ke pihak kepolisian Polresta Denpasar untuk menindaklanjuti kehilangan tersebut, Intan mengaku mengalami kerugian hingga Rp 4.200.000.

Iptu I Ketut Sukadi menambahkan setelah dilaporkan dan dilakukan penyelidikan, tim Resmob Polresta Denpasar kemudian melakukan pengejaran pelaku.

Seminggu lebih, tepatnya pada Kamis 16 September 2021 sekitar pukul 22.00 Wita, tim Resmob Polresta Denpasar akhirnya berhasil meringkus pelaku kejahatan di kosnya.

"Pelaku berhasil di tangkap di Jalan Pura Masceti, Nomor 5, Gianyar pada tanggal 16 September 2021 malam," tambahnya.

Adapun dari kejadian ini, pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian Polresta Denpasar beserta barang bukti lainnya.

Diantaranya satu unit sepeda motor Honda Scoopy hitam plat DK 2624 CBE milik pelaku, handphone, kunci palsu, sebuah obeng yang digunakan untuk beraksi.

Baca juga: Ini Tips Untuk Membuat Cemilan Kekinian yang Bisa Dijadikan Sebagai Peluang Bisnis

Baca juga: Makanan dan Minuman yang Direkomendasikan untuk Penderita Masuk Angin

Baca juga: Sebanyak 3 Pengamen Maudeng Dibawah Umur Ditertibkan Satpol PP Kota Denpasar

"Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan merusak jok motor," lanjut Iptu I Ketut Sukadi, Jumat 1 Oktober 2021.

(*)

 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved