Teater Sadewa Gelar Bali Creative Competition ke-5, Hadirkan Berbagai Lomba Menarik

Teater Sadewa menggelar Bali Creative Competition ke-5 (BCC 5) di Riverside Convention Center, Denpasar

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Acara Bali Creative Competition ke-5 yang digelar oleh Teater Sadewa 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Teater Sadewa menggelar Bali Creative Competition ke-5 (BCC 5) di Riverside Convention Center, Denpasar.

Ada lima mata acara yang digelar dalam acara ini, yakni lomba MC-Presenter, lomba busana adat ke pura, lomba film pendek, serta lomba baca puisi dan lomba fashion show art ethnic.

Acara juga dirangkai graduation Luh Muani Academy.

Pada kategori film, sebanyak 23 film berlaga untuk memperebutkan 13 Piala Film BCC.

Selaku juri film, yakni Erick Est, Ayu Laksmi, dan Moch Satrio Welang.

Dari hasil penjurian diputuskan film terbaik berjudul Sampai Jumpa Besok produksi Mai Cinema yang menggondol total 6 piala termasuk sutradara terbaik, editing terbaik, naskah terbaik, aktor pendukung terbaik dan penata artistik terbaik.

Sementara piala aktor terbaik diraih oleh Hai Puja (Puja Astawa) yang berakting di film LOH? produksi Cinema 645.

Film ini juga memperoleh piala Most Favorite Movie by The Judges dan piala penata musik terbaik.

Lola Giarda mendapatkan menjadi pemenang aktris terbaik dalam film Ilang Jivani, produksi Umah Production yang juga memenangkan piala sinematografi terbaik.

Film Samsara produksi Varuna Film berhasil membawa pulang piala aktris pendukung terbaik melalui akting AA Istri Indah Utari Dewi.

Sementara film Engkebang Wong Samar produksi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra meraih Piala Most Favorite Movie by The Audience. 

Ayu Laksmi, aktris pemeran Ibu dalam Film Pengabdi Setan yang juga bertindak sebagai Dewan Juri Film ini menyampaikan kegembiraannya dalam pelaksanaan festival film ini.

Ia mengapresiasi geliat generasi muda yang terus berkreasi walau pun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Untuk saat ini penting juga membuka jaringan kerja dalam upaya meningkatkan kinerja proses kreatif termasuk penyelenggaraan festival film,” kata Ayu seperti rilis yang diterima Tribun Bali, Selasa 5 Oktober 2021.

Ketua Dewan Juri Film, Erick Est juga menyampaikan perihal pentingnya untuk terus menggelorakan semangat kreatif di kalangan generasi muda agar tumbuh sineas-sineas muda yang berkualitas.

Apalagi proses pembuatan film memiliki tantangan tersendiri dan merupakan kerja kreatif kolosal yang melibatkan banyak pihak.

Ketua Yayasan Kesenian Sadewa, Ryan Indra Darmawan, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara BCC 5 ini.

Dimana acara ini melibatkan banyak insan kreatif dari beragam bidang seni.

Baca juga: Sebanyak 17 Akses Masuk Pantai Kuta Ditutup Semi Permanen 

Baca juga: Black Ivory Coffee, Kopi dengan Harga Tinggi yang Berasal dari Kotoran Gajah

Tampil dalam Awarding Night Short Movie Competition yakni Musikalisasi Puisi Teater Sastra Welang, Musikalisasi Puisi Senja di Cakrawala, Teatrikal Puisi oleh Moch Satrio Welang dan Pranita Dewi, pembacaan puisi oleh Ayu Chumani juga Penampilan Lawak Gungde dan Bali.

 (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved