Sejumlah UMKM Kuliner Gianyar Ikuti Pameran IKM Bali Bangkit III

Kabupaten Gianyar melalui Tim Penggerak PKK terus berupaya mengenalkan produk-produk UMKM Gianyar agar dikenal oleh pasar.

Editor: Karsiani Putri
I Wayan Eri Gunarta
Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat meninjau UMKM Gianyar di Pameran Bali Bangkit III, Rabu 6 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kabupaten Gianyar melalui Tim Penggerak PKK terus berupaya mengenalkan produk-produk UMKM Gianyar agar dikenal oleh pasar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit III yang diselenggarakan oleh Pemprov Bali di Taman Budaya Art Center mulai tanggal 30 September sampai 14 Oktober 2021 mendatang.

Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra bersama Bupati Gianyar I Made Mahayastra sempat mengunjungi stand UP2K TP PKK Gianyar, Rabu 6 Oktober 2021.

Kabupaten Gianyar pada event tersebut mengikutkan beberapa UMKM Gianyar yang bergerak di bidang kuliner.

Surya Adnyani mengatakan, untuk bisa mengikuti  Pameran IKM Bali Bangkit III tersebut, para pelaku UMKM kuliner sudah melalui tahapan verifikasi dari tim kurator Provinsi Bali.

Dalam pameran tersebut Gianyar mengikuti kategori UP2K yang merujuk pada bidang kuliner olahan dan kuliner siap saji.

Pelaku UMKM Kuliner yang mengikuti pameran sebagian besar adalah produsen kuliner khas Gianyar, seperti babi guling Pande Egi, Jaja Klepon Legend, Lawar Plek Ketewel, Mujair Nyatnyat Guwang, dan masih banyak lagi.

Serta peserta dari UP2K masing-masing kecamatan dan UMKM Binaan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar.

“Dari semua kuliner yang ditawarkan jajan klepon legend dari Kecamatan Gianyar terfavorit karena dilihat dari penjualan sangat fantastis,” ujar Surya Adnyani.

Baca juga: Teater Sadewa Gelar Bali Creative Competition ke-5, Hadirkan Berbagai Lomba Menarik

Pihaknya mengapresiasi antusias pengunjung yang datang ke Pameran Bali Bangkit III yang dimana mereka datang dari kalangan masyarakat dan selain itu dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas hingga TNI.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved