TNI AD Gelar Lomba Dekorasi Gapura dengan Menggandeng Seniman Bali

TNI AD berkolaborasi dengan seniman di Bali menggelar kegiatan komunikasi sosial kreatif melalui lomba dekorasi gapura.

Editor: Karsiani Putri
Adrian Amurwonegoro
Kegiatan Lomba dekorasi gapura yang digelar di Aula Korem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Selasa 16 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - TNI AD berkolaborasi dengan seniman di Bali menggelar kegiatan komunikasi sosial kreatif melalui lomba dekorasi gapura.

Lomba dekorasi gapura digelar di Aula Korem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Selasa, 16 November 2021 dan melibatkan perwakilan jajaran Kodim-Kodim di wilayah Korem 163/Wira Satya.

Tema yang diusung dalam Komsos kreatif ini ialah "Melalui Lomba Dekorasi Gapura Kita Lestarikan Budaya Bali untuk Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif Dan Adaptif".

Pasi Komsos Mayor Inf I Gusti Made Sweda menuturkan penilaian lomba dekorasi gapura ini meliputi ide, kreatifitas, penataan dekorasi, kerapian dan keunikan.

Disampaikannya, melalui kegiatan ini, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf berupaya menjaga kelestarian budaya Bali sebagai salah satu bagian dari UMKM kreatif masyarakat Bali.

Ia menyampaikan lomba dekorasi gapura ini bertujuan memelihara komunikasi yang baik antara Prajurit Korem 163/Wira Satya dengan seniman/seniwati penggiat ekonomi kreatif melalui seni dekorasi.

Baca juga: Disebut-sebut Bakal Gantikan Gas Elpiji, Apa Itu DME? 

"Guna terjalinnya komunikasi yang sehat dan harmonis serta dapat meningkatkan tali silahturahmi antara Prajurit Korem 163/Wira Satya dengan segenap komponen masyarakat," pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved