Vaksin Booster Covid-19 Masih Dikaji Pemerintah, Ini Tanggapan Menkes

Hal tersebut disampaikan oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menkes Budi Gunadi Sadikin usai membuka kegiatan Health Business Gathering 2021

Editor: Karsiani Putri
Zaenal Nur Arifin
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan usai membuka Health Business Gathering 2021 pada Jumat, 3 Desember 2021 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Vaksin booster Covid-19 bagi masyarakat masih dikaji oleh Pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Hal tersebut disampaikan oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menkes Budi Gunadi Sadikin usai membuka kegiatan Health Business Gathering 2021 di Mulia Resort Nusa Dua, Bali.

"Vaksin booster sebagian akan berbayar, orang yang tadi kelas layak kita tolong tidak bayar atau gratis. Yang lainnya bayar, saya pasti bayar," kata Menko Luhut, Jumat, 3 Desember 2021.

Untuk vaksin booster berbayar kisaran harganya nanti Menteri Kesehatan yang akan menghitungnya.

Menanggapi pertanyaan berapa harga vaksin booster Covid-19, Menkes Budi Gunadi menyampaikan tarifnya dikisaran Rp300 ribu.

Baca juga: Sidak Masker Digencarkan, Sebanyak 11 Orang Pelanggar Masker Terjaring Razia & 3 Orang Didenda

"Ya paling mahal berapa ya, kurang lebih di bawah Rp300 ribu," imbuh Menkes Budi Gunadi.

Menko Luhut mengatakan tidak ada prioritas tetapi semua masyarakat dianjurkan dan diwajibkan untuk dapat booster atau suntik vaksin ketiga.

"Mulainya tapi dari Pak Luhut dulu ya, umur-umur seperti Pak Luhut," saut Menkes.

"Iya nanti saya yang mulai. Tidak ada prioritas provinsi mana tapi langsung paralel," jawab Menko Luhut.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
880 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved