Tahanan Polres Gianyar Kini Difasilitasi Video Call Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Polres Gianyar dari para pembesuk tahanan, saat ini Polres Gianyar, Bali menyediakan fasilitas video call.

Editor: Karsiani Putri
I Wayan Eri Gunarta
Tahanan Polres Gianyar sedang melakukan video call dengan keluarganya yang difasilitasi oleh Polres Gianyar, Bali pada Kamis, 6 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Polres Gianyar dari para pembesuk tahanan, saat ini Polres Gianyar, Bali menyediakan fasilitas video call.

Dimana, keluarga tahanan tidak lagi bertemu langsung.

Namun mereka berbicara via video call yang disiapkan langsung oleh Polres. 

Baca juga: 4 Pedagang Bermobil Diusir Aparat Gabungan Karena Ketahuan Berjualan di Dalam Terminal Galiran

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Kamis, 6 Januari 2022 mengungkapkan, inovasi tersebut dilakukan untuk mengurangi pertemuan secara langsung demi memutus penyebaran virus corona.

"Layanan online besuk tahanan, lewat video call. Kita melakukan ini karena untuk mengurangi pertemuan antara yang di tahanan maupun keluarga karena (pandemi) Covid," ujarnya. 

Sementara itu Kasat Tahti Polres Gianyar, IPTU I Ketut Widiarta mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk meringankan beban keluarga tahanan.

Dimana, dalam berkomunikasi dengan keluarganya yang sedang ditahan di Polres Gianyar, mereka tidak perlu lagi datang dari jauh-jauh ke Polres. 

"Agar tidak memakan waktu, jarak dan tempat, dan apalagi situasi sekarang ini lagi pandemi, jadi supaya mereka terpenuhi haknya, kita berikan kesempatan melalui video call," terangnya.

Terkait durasi, IPTU Widiarta mengatakan pihaknya memberikan durasi 15 menit.

Dimana durasi tersebut sudah sangat cukup untuk tahanan dan keluarganya melepas kangen.

“Selama video call tahanan diawasi secara ketat oleh petugas jaga tahanan. Cuma 15 menit waktunya untuk satu orang tahanan. Ini waktunya sudah lebih dari cukup,” katanya.

Dia tak memungkiri, selama ini tidak sedikit yang membesuk tahanan di Polres Gianyar sekalian memberi makanan.

Terkait hal ini, penitipan tersebut bisa dititipkan di SKPT. 

“Sedangkan untuk menitipkan makanan masih diperbolehkan. Caranya dengan melapor dan dititip ke SKPT Polres Gianyar. Nanti makanan yang dititip itu dibawa oleh petugas SPKT ke ruang tahanan,” tandasnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
904 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved